Andalusianews

Andalusianews

1 Maret 2015

Maspin Apit "Keutuhan Negara KM UNAND adalah Harga Mati"

"Liputan Khusus Andalusianews bersama Calon
 Presiden Mahasiswa Unand 2015-2016"
Pelaksanaan Pemilihan Umum Raya (pemira) Universitas  Andalas Padang sudah masuk tahap kampanye. Setiap calon yang maju sebagai Presiden Mahasiswa dan calon anggota Perwakilan Mahasiswa KM Unand antusias memperkenalkan diri baik pada kampanye Monologis maupun kampanye Dialogis. Visi dan Misi dijadikan sebagai salah satu senjata ampuh untuk memikat hati mahasiswa agar memilih mereka di hari pemilihan mendatang (18 Maret 2015).

Menjadi suatu keharusan bagi mahasiswa Universitas Andalas untuk mengetahui calon Presma yang maju untuk periode satu tahun kedepan. Tidak jauh berbeda dengan memilih Presiden yang sebenarnya. Satu pilihan menentukan nasib bangsa kedepan. Sehingga perlu lebih tahu lagi dengan pribadi yang akan memimpin KM Unand ke selaanjutnya. Ingin tahu bagaimana sosok calon presma yang akan anda pilih?

Andalusinews akan melakukan wawancara kepada semua Calon Presma Unand pada pemira 2015. Edisi kali ini yang akan diwawancari adalah Capres no 3 Maspin Apit. Maspin Apit lahir di Padang pada tanggal 4 Juni 1994. Sekarang kuliah pada jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unand semester 6. Selain aktif kuliah Pria ini juga menyenai olah raga ekstri yaitu mendaki gunung.

Berikut wawancara Andalusianews dengan  Maspin Apit minggu (1/3). 

Bung Maspin, Apa yang menjadi motivasi Anda ikut dalam bursa calon Presiden Mahasiswa Universitas Andalas periode 2015-2016?
Motivasi khusus tidak ada, namun Saya punya keinginan Unand ini utuh.

Selama ini secara personal, Anda belum terlalu dikenal oleh kalangan aktivis dan mahaiswa umum lainya, jadi apa yang membuat Anda yakin untuk maju menjadi Presma Unand?
ya,, Saya maju sebagai calon Presma Unand karna Niat dan juga ingin menyatukan KM Unand kembali, hehe

Apa yang Anda Harapkan ketika menjadi Presma Unand?
yang Saya harapkan mahasiswa Unand kompak.

Bagaiman menurut Anda kinerja BEM KM sekarang? Apakah sudah sesuai dengan harapan mahasiswa pada umunya?
Menurut Saya, kinerja BEM sekarang sudah Bagus..! namun, jika ditanya apakah sudah sesuai harapan mahasiswa pada umunya mungkin belum.

Hal lebih apa yang akan Anda berikan ketika Anda terpilih menjadi Presma Unand?
Tidak ada hal yang lebih yang akan Saya berikan, Saya hanya akan berusaha menyatukan KM Unand kembali.

Beberapa orang menganggap Anda masih belum banyak pengalaman dalam dunia Eksekutif kampus, Bagimana menurut Anda?
Kalau soal pengalaman memang Saya masih kurang, Memang itu kenyataanya. Tapi bukan berarti Saya tidak mampu kan? Saya maju menjadi Presma semata-mata karna niat seperti yang Saya sampaikan sebelumnya.

Terkait 3 Fakultas yang menyatakan diri keluar dari KM Unand, Bagaimana menurut pandangan Anda? Hal posotif apa yang nanti akan didapat jika fakultas tersebut bergabung ke KM Unand lagi? ( salah satu misi Mapin di Pemira  adalah menyatukan kemabli 3 fakultas yang telah memisahkan diri).
3 Fakultas itu memang menjadi fokus saya. Jika ini dibiarkan, bukan tidak mungkin fakultas yang lain juga ikut-ikutan. Kalau ditanya hal positif yang akan diperoleh jika semua fakultas tergabung kembali dan utuh dalam KM Unand, tentu Unand akan semakin berjaya.

Apa strategi Anda untuk menghadapi mahasiswa yang " katanya" apatis terhadap organisasi BEM ?
Kita tentu tidak bisa menyalahkan mereka yang apatis, ada sebab dan akibat. Mungkin mereka terlalu Study Oriented, atau memang BEM nya bermasalah, wallahu alam.

Apa harapan Anda kepada mahasiswa Unand untuk Pemira 2015 ini?
Harapanya, agar tidak ada mahsiswa yang tidak mengunakan hak suaranya di hari pemilihan nanti alias Golput. Golput tentu bukanlah hal yang kita harapkan, karena baik tidaknya leader yang terpilih nanti, pada dasarnya semuanya bertanggung jawab. Jadi Saya ingin mengajak agar kawan-kawan mahaiswa mau untuk mengunakan hak pilihnya masing-masing.

Terkait calon Presma yang lainya, menurut Anda siapa rival terberat di pemira ini? 
Saya kurang setuju menyebut mereka "rival", mereka adalah sahabat seperjuangan yang sama-sama menginginkan yang terbaik untuk Unand.

Anda terlihat kurang masih dalam mempromosikan diri, kenapa?
Kurang masif ya? untuk sejauh ini  memang iya, hehe. kita lihat aja kedepanya bagaiman.:D

Satu kalimat untuk Unand yang ingin Anda ucapkan..!
sebenarnyasemuanyasederhana (***)


Berita terkait:
http://andalusianews.blogspot.com/2015/02/jadwal-kampanye-calon-presiden.html http://andalusianews.blogspot.com/2015/02/polling-presiden-mahasiswa-pilihan-km.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar