Andalusianews

Andalusianews

7 November 2014

BEM KM FE UNAND Kembali Salurkan Donasi untuk GAZA

Peduli Kasih BEM KM FE UNAND  


"Penyaluran secara simbolis donasi gaza 
oleh Gubernur BEM KM FE kepada BM RZ Indonesia cabang Padang"

Padang, 6 November 2014
Badan Eksekutif Mahasiswa FE Unand kembali menyalurkan donasi untuk Gaza pasca bencana kemanusiaan yang terjadi beberapa bulan  yang lalu akibat kekejaman serangan Israel. Penyaluran donasi ini diterima langsung oleh BM RZ cabang Padang yang secara simbolis diserahkan oleh Trandi M Ikbal selaku Gubernur BEM FE Unand. Donasi yang disalurkan ini merupakan dana yang dihimpun dari Mahasiswa Ekonomi Unand saat pelaksanaan BAKTI Fakultas 2014.Penghimpunan dana ini merupakan bagian dari salah satu pelaksanaan Program Unggulan Departemen Luar Negri yang bertemakan Peduli Kasih BEM KM FE.

Nanda selaku BM RZ menyambut baik dan menyampaikan ucapakn terima kasih kepada BEM FE yang telah mempercayakan RZ sebagai sarana untuk menyalurkan donasi ke rakyat Palestina. Ia juga menyampaikan bahwa kondisi masyarakat Gaza saat ini masih sangat membutuhkan bantuan untuk membangun kembali Gaza baik secara infrastruktur maupun membangun kehidupan sosial (red). selain itu Nanda juga menyampaikan bahwa RZ juga baru selesai mengutus relawan untuk mengantar langsung donasi yang dikumpulkan lewat RZ.

Trandi selaku gubernur Bem juga menyatakan bahwa program yang sekarang dijalankan oleh Departemen Luar Negri ini merupkan bentuk sebuah komitmen kami sebagai mahasiswa untuk memperlihakan kepedulian terhadap kondisi sosial yang terjadi di tengah kehidupan.

Adapun jumlah Donasi yang  disalurkan melalui RZ ini berjumlah IDR 3.100.000,00-. Sebelumnya BEM FE juga pernah menyalurkan donasi untuk Gaza ini melalui rekening Aksi Cepat Tanggap. Selain berupa donasi BEM juga melakukan kegiatan Sholat Gaib yang dilakukan di masjid Fakultas usai melaksanakan Sholat jumat. " Penyaluran donasi untuk Gaza ini merupakan kali kedua yang kita lakukan , sebelumnya kita juga pernah menyalurkanya lewat rekening Aksi Cepat Tanggap. Selain berupa bantuan donasi, kami juga melaksanakan sholat ghaib sebagai bentuk simpati dan dukungan kami terhadap korban dan perjuangan rakyat Palestina dalam mengahadapi kekejaman Israel" uangkap Jupriman selaku kepala Departemen Luar Negri BEM FE.

"Penanda tanganan akat penyaluran donasi"

selain itu Jupriman juga menyampaikan ucapan terima kasih  kepada semua yang telah teribat dalam upaya untuk membantu rakyat Paleztina ini. Ucapan terima kasih disampaikan kepada rekan-rekan BEM, semua mahasiswa FE dan Civitas Akdemika yang juga telah membantu menyukseskan penghimpunan dana dan pelaksanaan sholat ghaib.(***)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar