Andalusianews

Andalusianews

19 Maret 2015

Aliansi Mahasiswa Sumbar Duetkan Kampus Hijau dan Kuning Muda


"Aliansi Mahasiswa Sumbar turun Ke jalan untuk suarakan aspirasi masyarkat"

Padang, Andalusianews-Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa sumbar melakukan aksi turun ke jalan Kamis Siang (19/3) di padang sumatera barat. Aksi yang bertujuan untuk menyampaikan kritikan dan saran kepada pemerintah ini duilakukan dengan cara longmarch dari depan kantor gubernur sampai bundaran perempatan depan kantor pos pasar raya Padang.

Aksi yang sempat menarik simpati penguna jalan ini ternyata hanya dimotori oleh 2 kelompok mahasiswa yang berasal dari kampus Universitas Negri Padang dan Univsitas Andalas. Kolaborasi almamater kuning muda dan hijau berjalan dengan baik dan lancar. Hal yang menarik dari aksi ini selain orasi dan pernyataan sikap adalah dengan pengiriman surat kepada pemerintah Jokowi JK melalui via pos kilat ekpres.

Presma BEM KM unand di Dampingi Presma BEM KM UNP
menyerahkan berkas yang akan dikirim 
ke presiden jokowi di via pos
Presiden Mahasiswa BEM KM Unand Muhammad Taufik di akun facebooknya menyatakan bahwa aksi yang dilakukanya hari ini bersama ratusan mahasiswa lainya berjalan dengan Spektakuler.  Terik matahari siang yang panas seakan tidak menyuruti semangat mereka untuk menyampaikan orasi yang tampak mengganas. selain menyampaikan orasi,mereka juga melayangkan satu buah berkas surat yang ditujukan kepada pemerintah.  Dia juga menyatakan bahwa berkas yang dikirim itu adalah surat cinta untuk memberhentikan jokowi sebagai presiden Indonesia. Serta berharap agar surat cinta itu  segera dibalas secara ekpres juga oleh presiden Jokowi.

Aksi yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiwa Sumbar itu sempat mendapat pujian dari berbagai pihak. Pergerakan mereka dianggap telah memberikan semacam obat penawar kekecewaaan masyarakat terhadap pemerintahan yang dinilai tidak maximal dalam menjalankan roda pemerintahan. Uncu Je salah satu masyarakat yang tinggal di padang menyatakan rasa salutnya kepada mahasiswa yang turun ke jalan hari ini. Selain menyampaikan pujian, Dia juga sempat melontarkan pertanyaan yang ditujuakan kepada mahasiswa yang tidak ikut aksi. “Saya senang dengan apa yang dilakukan oleh anak-anak mahasiswa ini, namun mahasiswa  yang lainya  pada kemana ya?” Ujar lelaki hampir paroh baya itu.(*)
  






Tidak ada komentar:

Posting Komentar