Andalusianews

Andalusianews

19 Maret 2015

Mahasiswa Universitas Andalas Lakukan Aksi Turun ke Jalan

"Dr. Ir. Aprisal: mahasiswa yang ikut akasi jangan sampai anarkis"

Padang, Andalusianews- Mahasiswa Universitas Andalas hari ini (19/3) melakukan aksi turun ke jalan dalam rangka memprotes kinerja pemerintahan Jokowi JK yang dinilai jauh dari harapan masyarakat. Aksi yang dipimpin oleh BEM KM Unand dimulai dengan pengumpulan masa di depan bundaran Rektorat Universitas Andalas.

Presiden Mahasiswa BEM KM Unand Muhammad Taufik menyatakan bahwa aksi yang dilakukan hari ini tidak hanya dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Andalas saja. Namun juga diikuti oleh Mahasiswa Universitas Negri Padang . “ Hari ini yang ikut aksi tidak hanya kita, namun juga ada kawan-kawan UNP yang sekarang sudah berada di depan Kantor Gubernur Sumbar” jelas kepada Andalusianews.  Dia juga menjelasakan Aksi turun kejalan ini akan dimulai dari Kantor Gubernur Sumbar setelah itu dilanjutkan ke perempatan jalan depan kantor pos pasar raya padang.

Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan Universitas Andalas  Dr.Ir.H Aprisal, M.P  juga sempat mendatangai dan memberikan arahan kepada mahasiswa Unand yang akan melakukan aksi pada siang ini. Ia berharapa agar mahasiswa Unand bisa melakukan aksi dengan tertib dan tidak anarkis dalam menyuarakan tuntutan kepada peerintah.


Adapun jumlah mahasiswa Unand yang terlibat dari pantauan kami berkisar 150 an mahasiswa dari berbagai fakultas dan diprediksi masih akan ada yang bergabung. Masa dari unand ini nantinya akan bergerak ke Kantor Gubernur mengunakan 2 bus kampus dan juga mengunakan kendaran bermotor. Adapun bentuk aksi yang dilakukan nanti berupa Long mach, Treatrikal serta aksi tanda tangan yang dilakukan di bundaran depan Pos pasar raya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar