Andalusianews

Andalusianews

3 Maret 2015

Bumi Pariaman Bergoyang Warga Panik


Pariaman, Andalusianwes-Gempa dengan skala 6,0 SR kembali dirasakan oleh masyarkat Pariaman. Gempa yang terjadi pada Selasa sore (3/3) sontak mengagetkan masyarkat yang sedang beraktifitas. Dasniati,29, Warga desa Kampung Apar kecematan Pariaman Selatan mengaku terkejut ketika merasakan rumahnya bergetar kencang saat hendak membersihkan rumah. " Saya barusan panik sekali, ketika merasakan rumah bergoyang. Tambah lagi bayi Saya yang kembar, Saya tinggalkan di teras karena hendak  membesihkan rumah (red)".Imbuh Dia saat ditanya bagaimana perasaan saat terjadi gempa. Rasa panik juga dirasakan oleh Nurmali, 35 tahun.  Ibu dari 6 orang anak ini, sempat memanggil anak-anaknya yang masih di dalam rumah untuk keluar untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. 

Bedasarkan informasi yang dirilis oleh BMKG, Gempa dengan kekuatan 6,O SR terjadi pukul 17:37:30 dan terjadi 179 KM Barat Daya Pariaman-Sumbar. Gempa yang sempat mengagetkan warga ini tidak berpotensi Tsunami. Namun gempa yang dirasakan cukup besar ini membuat khawatir sebagian masyarkat. Mengingat bahwasanya Pariaman pernah dilanda Gempa besar di 2009 lalu. Selain itu peristiwa yang terjadi di beberpa daerah yang mengakibatkan Tsunami menambah rasa khawatir warga.

Selain itu juga beredar informasi bahwa akan ada gempa susulan yang diperkitakan akan lebih besar dari gempa yang terjadi sore ini. Hal itu dikarenakan masih ada pergerakan lempeng pada bagian barat pulau sumatera. Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan lebih waspada terhadap kemungkinan terjadi gempa susulan.(8)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar