Andalusianews

Andalusianews

13 Maret 2015

Pusing Cari Sumber Referensi buat Skipsi? Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Solusinya



"ilustrasi gambar"

Info, Andalusianews-Menulis kripsi merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang mahasiswa untuk memperoleh gelar Sarjana. Namun, pada pelaksanaannya tidak jarang seorang mahasiswa mengalami kesulitan dalam menuliskanya. Kesulitan yang dialami kebanyakan terjadi pada saat mencari referensi yang sesuai dengan kajian yang diinginkan. Keterbatasan informasi dan juga akses untuk mendapatkan jurnal ilmiah tidak jarang membuat seorang mahasiswa menjadi resah dan gelisah.

Namun kondisi seperti diatas mungkin bisa diminimalisir karena  Indonesia memiliki Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI). Perpustakaan yang juga melayani akses secara eletronik tentunya akan memberikan kemudahan bagi para mahasiswa atau dosen untuk memperoleh jurnal ilmiah atau buku untuk memenuhi kebutuhan referensi dalam membuat skripsi. Pada E-Resources terdapat ratusan ribu buku, jurnal ilmiah,dll yang bisa anda akses.

Bagaimana cara buat mengeskplor e-Resources ini? caranya mudah sekali Anda bisa bergabung menjadi anggota PNRI dengan prosedur sebagi berikut; (INGAT...! Anda dapat mendaftar secara gratis..!)

1. Mendaftar keanggotaan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dihttp://keanggotaan.pnri.go.id/ atau datang langsung Keperpustakaan Nasional.

2. Setelah mendaftar anda akan mendapatkan nomor keanggotaan dan pasword yang dapat langsung digunakan untuk login e-Resources.pnri.go.id/ dan anda akan dapat mengakses ratusan ribu buku dan jurnal ilmiah dengan sumber referensi ProQuest, SAGE, Balai Pustaka, American Library Association, dll.

3. Jika anda ingin mendpatkan info lebih lanjut mengenai PNRI ini, Anda bisa akses dihttp://www.pnri.go.id/cararegistrasi Eresource.aspx atau melalui email layananeresources@pnri.go.id

Tentu Anda tidak akan lagi merasa pusing ataupun galau untuk menulis skripsi setelah bergabung sebagai anggota perpustakaan nasioala republik indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar