Andalusianews

Andalusianews

20 Maret 2015

Mahasiswa Unand Heboh, Reido Deskumar Peroleh Suara terbanyak


Padang, Andalusianews-Pelaksanaan pemira KM Unand  kagetkan banyak pihak di kalangan mahasiswa. Hal ini terjadi karena pada pelasanaan pemilihan sekarang banyak rekor baru yang tercipta. Diantara Rekor yang ada adalah jumlah pemilih terbanyak selama 6 tahun terakhir, Rekor pencapaian jumlah suara lebih dari 3ribu suara oleh salah satu calon, dan 3 calon yang ada mendapat suara diatas 1000 suara. Hasil pelaksanaan pemira ini tentu mematahkan anggapan beberapa mahasiswa yang memprediksi akan terjadi penurunan jumlah pemilih.

Hasil perhitungan suara yang dilansir oleh BPU menempatkan Reido Deskumar peroleh suara terbanyak dengan jumlah suara 3041 disusul oleh Ferdy Novri lalu Edi Kurniawan dan terakhir Maspin  Apit dengan masing-masing memperoleh suara sebanyak 1223, 1167, 197 dan suara yang dinyatakan tidak sah hanya 59 suara saja. Hasil suara yang diperoleh oleh Reido Deskumar diketahui terbanyak yang pernah ada  dan menembus angka 3 ribu berbeda jauh dengan perolehan presma terpilih tahun lalu.


Trend peningkatan positif jumlah pemilih dari tahun ke tahun bisa jadi sebagai pembuktian bahwa mahasiwa Unand mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap terciptanya demokrasi mahasiswa di kampus yang berakreditasi A ini. (*)

1 komentar: