Andalusianews

Andalusianews

20 Maret 2015

Jumlah Pemilih Meningkat BPU Dibanjiri Apresiasi


Padang, Andalusianews- Ucapan apresiasi terus diberikan oleh mahasiswa Universitas Andalas kepada Badan Pemilihan Umum Pemira KM Unand. Apresiasi yang diberikan tidak terlepas dari upaya keras BPU dalam melaksanakan pemira dengan baik. Banyak pihak menilai kinerja yang telah ditunjukan oleh BPU dan PPU pantut diberi apreisasi.

Dibalik sikap pesimis dan upaya penggagalan yang dilakukan oleh segelintir pihak, BPU mampu memperlihatkan exitensinya sebagai badan independen yang melaksanakan permira. Walaupun sering bermunculan berita-berita yang terkesan memperlemah BPU namun hasil kerja keras mereka cukup untuk menjawab semua upaya pelemahan tersebut.

Tingkat mahasiswa yang berpartisipasi dalam pemira meningkat dari tahun seblumnya dengan jumlah total suara sebanyak 5687. Adapun rincian perolehan suara yang didapat oleh setiap calon adalah sebagai berikut Ferdy Novri 1223 suara, Reido Deskumar 3041, Maspin Apit 197, dan 1167 suara Edi Kurniawan.

Salah satu mahasiswa yang memberikan apresiasi adalah Ridho Rifaldo mahasiswa Teknik Unand. Dia menyatakan kebanggaan atas kinerja BPU tahun ini, karena mampu meningkatkan jumlah pemilih dan Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Reido karna telah mencetak rekor jumlah suara terbannyak sepanjang pelaksanaan pemira di KM Unand. “ Saya bangga dengan kinerja BPU karna mampu menjadikan pemira sekarang lebih meriah” ungkap Rido yang juga mantan Ketua PPU 2013 lalu.(*)


1 komentar:

  1. Blh kritik & saran spy lbh baik ya :)
    Tulisannya bgs, tpi ada bbrp kkrgn, sprti huruf2 perkata yg slah d bbrp kata & di bagian akhir rancu, siapa yg mnympaikn pndpt ridho rivaldo atau reido ? Bsa mnblkn salah tafsir oleh pmbca

    BalasHapus