Andalusianews

Andalusianews

3 November 2014

Rohis SMAN 3 Pariaman angkatkan Student Leadership College

Rohis SMAN 3 Pariaman angkatkan 
Student Leadership College

Pariaman, 2 November 2014
Student Leadership College merupakan kegiatan pembekalan dan pengembangan softskill siswa yang diadakan oleh pengurus Rohis SMAN 3 Pariaman. Kegiatan yang bertemakan membentuk generasi muslim yang berkarakter dan berwawasan luas ini diselenggarakan pada hari minggu tanggal 2 November 2014.

SLC ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh SMAN 3 Pariaman melalui pengurus Rohis yang juga bekerja sama dengan alumni sekolah. Kegiatan yang dimulai pukul 08:00 diikuti sekitar 30 siswa yang terdiri dari siswa laki-laki dan perempuan. Peserta yang mengikuti SLC mmeliputi kelas IX sampai kelas XII yang terkabung dalam pengurus Rohis.

Paserta yang mengikuti SLC terlihat antusias mengikuti dan mendengarkan materi yang disampaikan oleh para pemateri yang didatangkan dari Padang dengan difasilitasi oleh Alumni. Adapun materi yang diberikan kepada peserta terbagi 2 sesi, yang pertama materi peranan generasi muslim membangun peradaban yang diberikan oleh M Habibi Abdi Cipto salah satu mahasiswa berprestasi Universitas Andalas. Pada sesi ke dua peserta mendapatkan materi mengenai Open Your Mind yang disampaikan oleh Yogi Putra Dinata trainer muda Sumatera Barat yang juga merupakan Direktur Utama Andalusia Training Center.



Pada setiap sesi diberikan kesempatan buat peserta untuk memberikan pertanyaan kepada pemateri. Setiap peserta yang bertanya  diberikan doorprize berupa buku. Selain itu pada sesi pertama Habibi selaku pemateri juga memberikan doorprize kepada Dua penanya berupa buku motivasi. Rahmat Candra siswa kelas X  Dan Nova siswi kelas XI berhasil mendapatkan doorprize tersebut. Buku motivasi yang didapatkan oleh peserta penanya itu adalah “Cara menghafal alquran dengan baik” dan buku “Ku putuskan kamu dengan basmalah”. Nova sempat histeris ketika tahu doorprize yang Ia dapat ternyata buku yang pernah ingin dibeli saat mengikuti bazar buku beberpa hari yang lalu, namun tidak jadi karena belum mampu membeli buku tersebut.

Peserta yang mengikuti kegiatan SLC tidak hanya mendapatkan materi saja, namun siang menjelang selesai peserta juga diberikan sesi muhasabah yang dipimpin oleh Yogi putra dinata sebagai sarana untuk intropeksi diri serta penanaman karakter bagi peserta. Kegiatan muhasabah ini betul-betul dihayati oleh peserta yang ditandai dengan banyaknya peserta menangis sampai terisak-isak saat muhasabah berlangsung. Muhasabah ini sengaja dikonsep oleh panitia bersama alumni. Agar semua peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi lebih baik kedepannya. SCL ini titutup dengan sholat Zhuhur berjamaah di mushala sekolah.

Rezkiyah Purnama  Sari, S.PD, S.S selaku pembina Rohis memberikan apresiasi terhadap pengurus Rohis yang telah berani mengangkatkan kegiatan Student Leadership College. Karna belum pernah diangkatkan kegiatan semacam ini sebelumnya baik oleh siswa maupun dari sekolah sendiri. Apresisasi juga diberikan kepada beberapa alumni yang telah membantu panitia untuk menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif ini. Beberapa alumni yang juga hadir mendampingi diantaranya Ulil Abshor ( Mahasiswa Fakultas Tenik UNAND), Jupriman (Mahasiswa Manajemen Unand), Yulhana ( Mahaiswa Ilmu Ekonomi Unand), dan Miftahul Huda ( Mahasiswa STEKIB Lubuk Alung). (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar