Andalusianews

Andalusianews

6 Desember 2014

Rektor Apresiasi Pelaksanaan Mentoring di Universitas Andalas

"Rektor Unand saat memperikan pengarahan kepada

semua mentor yang terlibat dalam pelaksanaan Mentoring 
Agama Islam tahun 2014"

Universitas Andalas, 6 Desember 2014
Pelaksanaan Mentoring Agama Islam Universitas Andalas tahun 2014 resmi ditutup oleh Rektor Unand. Penutupan yang dilaksanakan pada Sabtu Pagi di Auditorium Unand ini diikuti oleh semua mahasiswa baru BP 2014 dan semua pengurus Lembaga Mentoring Agama Islam beserta Mentor masing-masing Fakultas. Penutupan juga dihadiri oleh pembina LMAI dan perwakilan pengurus mentoring agama islam kampus sekota Padang diantarnya UNP, UBH, dan Universitas Dharma Andalas.

Dalam kata sambutanya Rektor Unand yang diwakili oleh kepada Biro Akademik dan Kemahasiswaan memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan mentoring agama islam. Beliau menilai pelaksanaan mentoring ini sangat memberikan manfaat yang baik dan bernilai positif terhadap mahasiswa baru. Selain itu sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksaan mentoring Rektor akan memberikan bantuan pendanaan terhadap pelaksanaan mentoring selanjutnya . "Silahkan nanti pengurus LMAI mengajukan permohonan untuk pendanaan pelaksanaan mentoring ini (red) " ungkapNya. Pernyataan ini merupakan tindak lanjut dari sinyalemen yang disampaikan oleh Prof. Werry Darta Taifur selaku Rektor Unand saat memberikan pengarahan kepada pengurus LMAI dan para Mentor pada hari Kamis yang lalu.

Prof. Yasirman selaku pembina LMAI juga memberikan apresiasi yang sama terhadap Pengurus terkait pelaksanaan mentoring tahun ini. Selain itu Prof. Yasirman juga memberikan arahan kepada semua peserta mahasiswa baru bahwasanya pelaksanaan mentoring harus diikuti oleh semua mahasiswa yang mengambil mata kuliah  Agama Islam. Pelaksanaan mentoring juga mempengaruhi nilai mata kuliah Agama Islam. Beliau juga menjelaskan bahwa pelaksanaan mentoring di Unand  sudah berlangsung lebih dari 20 tahun yang  lalu, ketika itu masih bernama Lembaga Responsi Agama Islam. Saat itu fakultas-fakultas yang ada berada terpisah satu sama lainya sperti FE yang terletak di Jati, FH di jalan pancasila dan di Air Tawar atau UNP sekarang. Beliau juga mengajak semua mentor untuk memanfaatkan Masjid-Masjid yang ada di kampus sekarang untuk melaksanakan mentoring. " Kepada para mentor mamfaatkanlah masjid-masjid yang ada, gunakanlah masjid itu sebagai labnya mentoring" ungkapnya.

Selain Rektor dan Prof Yasirman, Syafarudin selaku Ketua Umum Lembaga Mentoring Agama Islam menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua mentor yang terlibat dalam kegiatan mentoring tahun ini. Syafar juga mendoakan agar Allah memberikan pahala dan menghapus dosa-dosa para mentor atas keikhlasan dalam memberikan bimbingan kepada para mentee (peserta mentoring). Ungkapan terima kasih tersebut juga disampaikan kepada para peserta yang hadir. Dia juga menyampaikan ajakanya kepada semua mahasiswa yang ikut mentoring semester ini tetap mau mengikuti mentoring selanjutnya walaupun mata kuliah Agama Islam telah selesai dipelajari.

Pelaksanaan penutupan dimeriahkan dengan penampilan Nasyid yang dibawakan oleh pengurus LMAI. Selain penampilan nasyid juga ada pemberian motivasi terhadap mahasiswa baru oleh Adventus Supriadi salah satu mahasiswa berprestasi nasional yang juga aktif dalam kegiatan mentoring di kampus. Peserta sangat terlihat antusias dalam mengikuti rangkaian penutupan mentoring, tambah lagi dengan adanya pengumuman pemenang perlombaan Mentoring Week yang dilaksanakan seminggu sebelumnya. (*)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar