Andalusianews

Andalusianews

13 Maret 2015

BEM KM Ekonomi Universitas Andalas Siapkan Pesta Rakyat Ekonomi 2015

Padang, Andalusianews-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unand kembali membuat terobosan besar setelah beberapa waktu lalu mengalami kefakuman. Berbagai program unggulan telah dijalankan dengan baik mulai dari program Advokasi,  Koordinasi lembaga, sampai aksi sosial yang telah dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi. Selain itu BEM KM ekonomi juga intens melakukan kajian-kajian strategis menyikapi kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintahan seperti kenaikan BBM, kebijakan Pendidikan Tinggi yang keluarkan oleh Kemendikbut sampai permasalah KPK VS Polri.

Komitmen untuk memberikan hal yang terbaik untuk KM Ekonomi telah ditunjukan oleh Trendi M. Iqbal selaku Gubernur BEM periode 2014-2015. Trendi bersama anggota kabinet Reaktif Progresif bertekad untuk menunjukan kembali eksitensi KM Ekonomi  dengan melaksanakan “Pesta Rakyat Ekonomi”. Pesta Rakyat Ekonomi dengan singkatan PRE ini mengusung tema “Pasar Ekonomi Kreatif dan Seni’ yang disingkat dengan kata Penetrasi.


Komitmen untuk memberikan hal yang terbaik untuk KM Ekonomi telah ditunjukan oleh Trendi M. Iqbal selaku Gubernur BEM periode 2014-2015. Trendi bersama anggota kabinet Reaktif Progresif bertekad untuk menunjukan kembali eksitensi KM Ekonomi  dengan melaksanakan “Pesta Rakyat Ekonomi”. Pesta Rakyat Ekonomi dengan singkatan PRE ini mengusung tema “Pasar Ekonomi Kreatif dan Seni’ yang disingkat dengan kata Penetrasi.

Adapun bentuk kegiatan yang diangkatkan dalam program PRE berupa perlombaan, Talkshow, Bazar sampai parade Band. Secara terperinci Satria Fitrazi (13/3) kepala Departemen Dalam Negri memaparkan bahwa pelaksanaan PRE dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 17-18 Maret 2015. Adapun bentuk-bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam PRE sebagai berikut:

1.      Sosialisasi Keamanan Berkendara dengan tema “ yang muda yang berkendara” bersama Ditlantas dan Jasa Raharja dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2015 bertepat di Auditorium Universitas Andals pukul 09:00
2.      Talkshow “ Ota Lapau’ dengan tema Ekonomi Kreatif diselenggrakan pada tanggal 17 Maret 2015 pukul 13:30 di Auditorium Unand. Talkshow ini akan dinarasumberi oleh Pinto Anugrah ( Sasrawan), Fatris MF (Fhotografer) serta Prof.Fashbir Noor Diddin Guru Besar Ekonomi Unand dan Lemhannas.
3.      Penampilan Seni Rakyat Ekonomi dan Komunitas Seni Sumbar dilaksanakan juga pada tanggal 17 maret 2015Pada hari  keduanya , tanggal 18 Maret akan dilaksanakan akan dilaskanakan parade Band. Sedangkan bazar dilaksanakan selama pelaksnaan PRE berlangsung. Selain itu Mahasiswa Akuntnasi 2011 ini juga menambahakan bahwa selain agenda diatas juga ada lomba fhoto Selfi dengan tema bebas yang bisa diikuti oleh semua mahasiswa Unand dengan mengirimkan fhoto ke email Bem km Ekonomi.

“ Pada setiap kegiatan termasuk perlombaan kami menyediakan kemudahan dan hadiah yang menarik kepada peserta, mulai pembebesan insert sampai pemberian hadiah menarik bagi pemenang perlombaan/red” terang  mahasiswa yang sering disapa Satria itu.

Trendi M Iqbal mengaku sangat senang PRE bisa dilaksanakan. Ia juga memberikan apresiasi terhadap panitia. Karena sepanjang pengamatanya rangkaian pelaksanaan PRE ini terbukti disambut baik oleh banyak  pihak. “ Saya senang dan juga memberikan apresiasi kepada Kadep dan panitia yang berani membuat terobosan baru. Sampai saat ini yang saya ikuti menjelang pembukaan dilaksanakan pada selasa 17 Maret, beberapa bentuk kegiatan telah diikuti dengan antusias oleh peserta termasuk Andalas Ekonomic Artikel Competition yang pesertanya tidak hanya berasal dari dalam daerah tapi juga diikuti oleh mahasiswa di pulau jawa.” Terangnya selasa malam (13/3). Selain itu Bubernur BEM ini juga mengimbau dan mengajak kepada semua pihak terutama kepada mahsasiswa Fakultas Ekonomi untuk ikut menyuskseskan pelaksanaan Pekan Rakyat Ekonomi. Karena PRE diangkatkan adalah untuk mahasiswa ekonomi sebagai sarana untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa. Lanjutnya ia juga mengundang secara pribadi dan kelembagaan kepada semua pihak bagi mahasiswa dilingkunagan Kampus Unand Maupun di luar Unand untuk bisa mengikuti serta menyaksiakan rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan pada Selasa depan. (*)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar