Andalusianews

Andalusianews

14 Maret 2015

Reido Deskumar Ungguli kandidat lainya dalam polling Presma pilihan KM Unand

Liputan Khusus Pemira KM Unand 2015

Padang, Andalusianews- Pemilihan Langsung calon Presiden Mahasiswa dan Anggota Dewan Perwakilan Mahaiswa Universitas Andalas tinggal menghitung hari. Semua pelaksanaan kampanye baik Dialogis maupun Monologis telah diikuti oleh setiap kandidat calon. Berbagai cara dilakukan oleh setiap calon untuk  menarik perhatian mahasiswa Unand baik melalui media kampanye seperti media sosial dan juga pamflet-pemflet. Setiap calon juga berupaya keras meyakinkan calon pemilih dengan menyajikan visi misi baik disampaikan secara langsung melalui kampanye dialogis maupun dituliskan di media kampanye yang ada.

Antusias  para calon terutama calon Presiden Mahasiswa dalam berkampanye terlihat begitu menonjol, hal ini terbukti dengan banyaknya terpajang pamflet-pamflet di gedung perkuliahan sampai spanduk-spanduk yang dipasang di sekitaran kampus unand. Hal itu tidak lain merupakan upaya untuk meilirik perhatian mahaiswa Unand agar mau memilih di hari pemilihan yang dijadwalkan pada tanggal 18 Maret 2015 mendatang.

Antusias dalam mempromosikan diri dan visi misi tidak hanya dilakukan oleh para calon, namun juga dilakukan oleh mahasiswa lainya, baik dari tim sukses maupun pribadi mahasiswa yang memiliki kedekatan dengan para calon Presma. Berbagai cara dilakukan oleh tim pendukung dan juga mahasiswa lainya. Salah satu dukungan yang diberikan yaitu dengan mengisi dan ikut serta memberikan hak suaranya dalam Polling yang telah kami laksanaan beberpa hari yang lalu.

 Polling Presma pilihan KM Unand dengan mekanisme satu orang hanya bisa memilih satu calon untuk sementara menempatkan calon Presma Nomor urut 2 Reido Deskumar sebagai pemeroleh suara terbanyak jauh mengungguli calon presma lainya.  Polling yang kami lakukan ini akan berlangsung sampai pada sore hari di saat hari pemilihan.

Berikut hasil terperinci dari Polling yang diikuti oleh mahasiswa unand semenjak dibbuka beberapa waktu yang lalu. Jumlah mahasiswa yang mengakses sebanyak 315 mahasiswa dan yang memberikan pilihan sebanyak 80 mahasiswa dengan hasil pilihan sebagai berikut:
1.       Ferdy Novri (MIPA 2011) Perolehan suara 25%
2.       Reido Deskumar (Teknik 2011) Perolehan suara 50%
3.       Maspin Apit (MIPA 2012) Perolehan suara 5%
4.       Edi Kurniawan (Peternakan 2012) Perolehan suara 20%

Kami mengakui jumlah peserta yang mengikuti Polling tentu belum bisa mewakili semua mahasiswa Unand, namun secara gambaran umum pelaksanaan pemira KM Unand bisa dilihat secara demikian. Polling yang kami lakukan ternyata hasilnya tidak beda jauh dengan yang dilakukan oleh salah satu media kampus yang dikelola oleh salah satu UKM di Universitas Andalas.

Reido Deskumar saat dihubungi via WhatsApp Sabtu malam (14/3), manyatakan bahwa Dia mengahargai Polling yang Andalusianews lakukan dan Dia juga mengatakan belum bisa menjadikan hasil Polling ini sebagai tolak ukur karena jumlah mahasiswa yang mengikuti masih tergolong sedikit. “ Saya menghargai Polling yang dilakukan. Namun bagi Saya Polling tidak mutlak menjadi titik ukur. Karena respondennya juga tidak lebih dari seratu orang. Tapi yang jelas masih ada waktu untuk berusaha meningkatkan daya pilih KM Unand menjelang hari H pemilihan” ungkap mahaiswa teknik mesin 2011 ini.

Selain itu Reido juga berharap menjelang hari H pemilihan KM Unand melek pemira, karena pemira merupakan momentum perubahan untuk KM Unand. Lebih lanjut Dia juga sampaiakan bahwa semua calon Presma Unand 2015 memiliki gaya dan kualitas tersendiri. Dia juga mengimbau agar mahasiswa Unand agar memilih dan agar memastikan diri untuk tidak golput pada jawal pemilihan 18 Maret mendatang (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar