Andalusianews

Andalusianews

19 Maret 2015

BPU Mulai Menghitung Jumlah Suara Kamis Dini Hari

"suasana perhitungan kotak suara di PKM lantai 1 Unand"

Padang, Andalusianews-Kamis (19/3) dini hari Badan Pemilihan Umum Raya Universitas lakukan perhitungan suara. Perhitungan suara dilakukan di Pusat Kegiatan Mahasiswa ( PKM) lantai 1 Unand. Perhitungan yang dumulai sekitar pukul 01:00 dan dihadiri calon presiden beserta tim sukses.

Ketua BPU 2015, Tros menjelaskan bahwa perhitungan dimulai dari kotak suara untuk calon Presiden dan setelah itu dilanjutkan dengan kotak suara calon Anggota DPM KM Unand. Dari pengamatan kami dilapangan  Reido Deskumar calon presma nomor urut Dua memperoleh suara terbanyak pada TPS 16 yang di tempakan di PKM.

Sandi mahasiswa Pertanian menilai jumlah pemilih pada tahun ini akan mengalami peningkatan. Hal itu terlihat pada antusias mahasiswa fakultas Pertanian saat memberikan hak suaranya di TPS Fakultas. Dia juga menyampaikan  bahwa  di Pertanian terlihat ada kekompakan dan satu visi dari kawan-kawann ya dalam memberikan hak suara pada pemira sekarang. Lebih lanjut Dia menjelaskan bahwa ada harapan besar yang akan mereka tompangkan pada calon Presma sekarang.


Mahasiswa Teknik 2011 Faisal Razaq juga merasakan hal yang sama. Dia menilai pelaksanaan pemira tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Hal ini terbukti banyaknya mahasiswa teknik yang menggunakan hak pilih mereka tambah lagi salah satu calon Presma berasal dari fakultas Teknik. “ Tahun ini ada 5 TPS di Fakultas kami dan semua TPS tersebut dimanfaatkan oleh mahasiswa Teknik untuk mengunakan hak pilihnya” ungkap mahasiswa yang sekarang kuliah di jurusan Elektro. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar